OUR NETWORK

PDIP Mencalonkan Rismaharini untuk Wali Kota Surabaya

Walikota Tri Rismaharini (kiri) didampingi Wakil Walikota Whisnu Sakti Buana (kanan) menghadiri sosialisasi rekomendasiDPP PDIP terkait Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Surabaya dalam pilkada serentak tahun 2015 di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/7). DPP PDIP mengusung Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya dalam pilkada serentak Desember mendatang. ANTARA FOTO/Herman Dewantoro/zk/ed/aww/15. Original size: 3000 x 1993
Walikota Tri Rismaharini (kiri) didampingi Wakil Walikota Whisnu Sakti Buana (kanan) menghadiri sosialisasi rekomendasiDPP PDIP terkait Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Surabaya dalam pilkada serentak tahun 2015 di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/7). DPP PDIP mengusung Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya dalam pilkada serentak Desember mendatang. ANTARA FOTO/Herman Dewantoro

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya untuk maju di Pilkada Surabaya yang digelar Desember mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan dibacakannya rekomendasi DPP PDIP bernomor 275/DPP/in/6/2015 oleh Kusnadi di acara rakercabsus DPC PDIP Surabaya yang digelar di Gedung Wanita Surabaya, Rabu sore.

“Rekomendasi pasangan Risma-Wisnu kami terima dua pekan lalu. Tapi rekomendasi itu harus disampaikan pada saat rakercabsus,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Timur Kusnadi.

Rekomendasi diturunkan kepada Risma, setelah ia mengikuti uji kelayakan oleh partai pada 8 Juni lalu.

“Setelah rekomendasi ini turun, kami minta agar segera mendaftarkan pasangan ini ke KPU. DPP juga menginstruksikan pada seluruh jajaran partai untuk bersama-sama mengamankan dan memperjuangkan untuk terpilihnya pasangan ini,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pada 21 Juli nanti partai mengadakan sekolah untuk para calon kepala daerah angkatan kedua. Risma diminta memberikan kuliah umum. Harapannya, keberhasilan Risma dalam memimpin kota Surabaya bisa ditiru oleh calon kepala daerah lain.

“Sekolah ini menjadi solusi untuk mempersiapkan kepala daerah yang baik. Nantinya, setelah para calon kepala daerah ini mengikuti sekolah partai, mereka harus terjun langsung ke rakyat untuk menyerap aspirasi mereka. Dari aspirasi itu akan menjadi kebijakan,” katanya. (Antara)
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

    Processing files…