OUR NETWORK

Hanung Bramantyo: Jokowi Akan Perankan Darsam di Film Bumi Manusia

“Kalau Pak SBY bisa menelurkan empat album musik, Pak Jokowi pengin setidaknya membintangi empat film.”

“Hepi banget saya,” kata sutradara Hanung Bramantyo, “Pak Jokowi mengajukan diri untuk berperan sebagai Darsam di film Bumi Manusia yang akan saya garap.”

Hanung merasa Presiden Jokowi betul-betul pemimpin sejati yang bisa “meringankan beban rakyatnya”. Dengan begini, Hanung tak perlu lagi repot-repot bikin kesting segala macam. Hanung mengaku, salah satu kesulitan terbesarnya untuk memfilmkan karya besar sastrawan Pramoedya Ananta Toer itu adalah memilih pemeran yang tepat untuk Darsam—karakter kuat yang setia mendampingi dan membereskan urusan-urusan jalanan Nyai Ontosoroh, salah satu tokoh utama yang akan diperankan oleh Sha Ine Febriyanti.

Bagi Hanung, memilih aktor untuk karakter Minke dan Annelies jauh lebih mudah ketimbang Darsam.

“Dalam pertemuan singkat di Pojok Barat Istana Merdeka tadi, Pak Jokowi menyatakan komitmennya untuk menepati semua jadwal syuting,” kata Hanung. “Beliau bahkan sudah memeragakan di depan saya bicara dengan logat Madura yang sangar. Pokoknya Darsam banget.”

Hanung Bramantyo juga mengungkapkan bahwa Jokowi akan segera menjalani “program penggemukan badan yang ketat”, dipandu oleh staf kebugaran di Istana.

“Ya, tadi Pak Jokowi bilang, selain buat peran Darsam, beliau juga ingin terlihat lebih kekar menjelang Pilpres 2019,” ujar Hanung.

Kepada Mandhaninews, seorang sumber dalam Istana membenarkan pernyataan Hanung Bramantyo tersebut.

“Tunggu saja pengumuman resminya,” kata Si Sumber. “Tadi Pak Jokowi ada agenda lain, jadi tidak bisa langsung mengumumkan bersama Mas Hanung Bramantyo.”

Menurut Si Sumber, Presiden Jokowi enggak puas hanya menjadi Youtuber sekelas Young Lex, dan sudah lama beliau punya keinginan untuk menjadi bintang film. Setahun lalu, beberapa staf ditunjuk khusus untuk melakukan riset tentang perfilman Indonesia, juga Hollywood dan Bollywood, serta menjajaki kemungkinan di film mana saja Jokowi bisa ambil bagian.

“Ada beberapa film yang diajukan komite tersebut. Pak Jokowi akhirnya memilih Bumi Manusia. Judul film Bollywood yang akan dibintangi juga sudah dikantongi. Hollywood yang masih belum,” lanjut Si Sumber.

Mengapa Jokowi ingin main film?

“Ya, kan Pak Jokowi sudah pasti terpilih di 2019 nih. Pak Jokowi enggak mau kalah dong dengan Pak SBY. Begitu-begitu, jiwa seni Pak Jokowi juga tinggi,” jawab Si Sumber.

“Kalau Pak SBY bisa menelurkan empat album musik, Pak Jokowi pengin setidaknya membintangi empat film.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…