OUR NETWORK

Imam Besar Church of Satan Tegur Amien Rais

“Anda boleh bawa-bawa Tuhan, Tapi jangan bawa-bawa Setan!”
church-of-satan-vs-amien-rais
church-of-satan-vs-amien-rais

Minggu, 15 April 2018, Imam Besar Church of Satan Anton LaVey mengirimkan surat terbuka kepada politikus Indonesia Amien Rais. Surat itu berisi kecaman serta peringatan terkait pernyataan Amien tentang Partai Setan dan Partai Allah.

“Saya mewakili Gereja Setan keberatan atas pernyataan Tuan Amien Rais. Karena sejatinya kami menjauhi segala hal yang berbau politik,” katanya.

Ia menyebut bahwa selama ini Gereja Setan berkomitmen mengajak manusia dalam upaya munkar dan sesat. Jalan hidup untuk menjalankan larangan dan mejauhi perintah-Nya. “Tapi, ya begitu … sebejat-bejatnya kami dalam mengikuti sunah Setan, enggak akan bawa-bawa beliau dalam politik,” lanjutnya.

“Kami tidak serendah itu; membawa keyakinan dan iman dalam urusan manusia.”

Meski mengaku mejalankan larangan Tuhan, para pengikut Gereja Setan meyakini bahwa menyebar kebencian atas nama Setan itu adalah hal yang hina. “Karena kami ini tahu, mana yang godaan Setan mana dan mana yang memang watak asli manusia,” ungkap Pak Anton.

“Setan itu kan membisiki manusia untuk berbuat dosa. Dosa-dosa yang enak. He-he-he. Tapi kalau bawa-bawa agama untuk urusan politik, wah, kami yang menyembah Setan ini enggak berani.”

Gereja Setan percaya bahwa doktrin tertinggi manusia adalah untuk menjadi baik dan bebas. Mereka menolak intervensi Tuhan, ini mengapa politik dianggap sebagai sesuatu yang tabu. “Kami melihat bagaimana politik ini lebih berbahaya daripada agama. Coba lihat pelaku persekusi dan penyebar kebencian, itu kan karena politik dan mereka biasanya bawa-bawa Tuhan. Dih, amit-amit jabang Donald Trump,” katanya.

“Demi Setan, kami ini enggak rela Setan dibawa-bawa dalam urusan politik.”

Pak Anton menyebut banyak orang atas nama politik maupun agama bisa merampas hak-hak orang lain untuk berekspresi, terutama mereka yang berasal dari kelompok minoritas dan terpinggirkan. “Saya harap ke depannya Tuan Amien Rais tidak lagi bawa-bawa Setan dalam kampanye politik. Anda boleh bawa-bawa Tuhan, tapi jangan bawa-bawa Setan,” kata Pak Anton.

“Setan enggak pernah minta anak orang disembelih atas nama iman.”

Narahubung: Anton LaVey, High Priest Church of Satan (+1 66626662666 )

Arman Dhani
Penulis. Menggemari sepatu, buku, dan piringan hitam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Loading...

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.