OUR NETWORK

Wiranto Sang Jenderal

Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. putra kelahiran Yogyakarta. Wiranto merupakan tokoh militer. Wiranto pernah menjabat Panglima TNI Periode 1998-1999. Wiranto sekarang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan. Wiranto menggantikan Luhut Binsar Panjaitan di Kabinet Kerja.

Pengalaman Wiranto di militer sudah makan asam garam. Wiranto pernah menjabat Kepala Staf Kodam Jaya, Panglima Kodam Jaya, Pangkostrad, Kepala Staf Angkatan Darat dan paling tinggi sebagai Panglima TNI. Dan saat ini Wiranto menjabat Menko Polhukam mendapat ujian berupa tertusuk pisau ketika melakukan kunjungan.

Apakah tertusuknya ini karena kelalaian pengawal? Pengawalan Menko Polhukam pasti mempunyai prosedur standar operasional. Pasti ada pengamanan melekat dan pengamanan pengawalan. Semua kegiatan kunjungan memiliki prosedur standar operasional. Kenapa masih ada kelengahan?

Wiranto yang berpengalaman di militer pasti memiliki standar tinggi dalam memilih orang-orang ring 1 di dekatnya. Pasti pengawal Wiranto merupakan orang-orang pilihan. Orang yang sangat berpengalaman dalam kerja dan pasti mempunyai keahlian di atas rata-rata daripada pengawalan Menteri lainnya.

Presiden Joko Widodo pasca membesuk Wiranto memberikan keterangan kondisi Wiranto. Wiranto dalam penanganan tim dokter RSPAD Gatot Subroto. Wiranto dalam proses operasi. Seberapakah parah sakitnya Wiranto? Presiden meminta seluruh masyarakat Indonesia mendoakan kesembuhan Wiranto.

Presiden juga memerintahkan Kapolri, Kabin dan disupport oleh TNI untuk menindak tegas pelaku dan menuntaskan kejadian tertusuk ini. Presiden juga memerintahkan Kapolri untuk memberikan pengamanan yang lebih baik.

Sekaliber Wiranto, sarat pengalaman dalam dunia pengamanan dan sangat lekat dengan militer. Kenapa bisa Wiranto tertusuk? Sekelas Wiranto saja bisa tertusuk. Apalagi masyarakat biasa. Lalu tingkat keamanan masyarakat seperti apa? Yang seharusnya menjaga keamanan saja bisa tertusuk, apalagi masyarakat biasa.

Lalu apakah kinerja Wiranto yang buruk? Wiranto yang ahli dalam militer tertusuk, bagaimana Wiranto menjamin keamanan masyarakat? Wiranto saja tidak dapat menjaga diri sendiri. Apakah Wiranto sudah tua?

Mengingat usianya lebih dari 72 tahun. Bagaimana bisa Wiranto menjaga keamanan masyarakat sedangkan Wiranto sendiri tertusuk. Semoga keamanan masyarakat masih terjamin oleh negara. Semoga negara masih peduli dengan keamanan masyarakat. Dan berusaha melakukan berbagai upaya untuk membuat aman masyarakat sehingga tidak gaduh terus.

Sumber Foto: Humas Kemenko Polhukam

Staf Badan Penjaminan Mutu

TINGGALKAN KOMENTAR

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…