OUR NETWORK

Pertemuan Dua Jendral Menjelang Pilgub Jabar

Politik di Jawa Barat yang memang semakin mencair, dengan menghadirkan banyak kejutan-kejutan yang terjadi di luar Prediksi.

Tentu tidak ada yang menyangkan kalau Deddy Mizwar menyambangi Dedi Mulyadi di Gedung DPP Partai Golkar, Jalan Maskumambang, Bandung.

Sebelum lebih jauh, Pembaca mungkin bertanya, kenapa Judul tulisan ini ‘Dua Jendral’

Di Purwakarta, Dedi Mulyadi di panggil oleh teman-temanya dengan sebutan Jendral. Sedangkan Deddy Mizwar tentu kita mengenal beliau dengan nama Jendral Naga Bonar.

Pertemuan tersebut jelas bukan pertemuan biasa. mengingat suhu politik di Jawa Barat semakin memanas. Apalagi, berdasarkan hasil Survei Indo Barometer Elektabilitas Dedi Mulyadi menyalip Jendral Naga Bonar.

Dari media yang berkembang, pertemuan keduanya tidak kurang satu jam, tentu bukan waktu yang sebentar untuk bertukar fikiran dan gagasan.

Walaupun keduanya mengaku hanya ngobrol santai, tapi yang jelas tidak sesederhana itu. Yang jelas, tentu saja ada Visi yang jauh kedepan untuk ‘Jawa Barat’.

Mengingat Demiz memuji Demul karena selama memimpin Golkar, telah membantunya dalam menyelesaikan Permasalahan di Jawa Barat. Baik secara gagasan maupun dengan lainnya.

Kalau sampai keduanya bersatu untuk maju pada pilgub Jabar tahun depan, tentu akan menjadi pasangan yang menggetarkan bagi lawan-lawannya.

Koalisi besarpun sepertinya tidak akan mampu untuk membendungnya. Sayang, kedua figur ini tertinggal oleh kereta.

Tetapi dalam Politik itu tidak ada yang tidak mungkin. Semuanya masih bisa terjadi. Seperti pepatah, ‘Banyak Jalan menuju Roma’

Tetapi saya sangat meyakini, ada visi dan gagasan yang sangat bersar untuk membangun Jawa Barat untuk lebih berbudaya dan lebih beradab.

Selain itu, kita tentu masih ingat. Demul punya ciri khusus setiap kali mengikuti pesta Demokrasi. Tahun 2008 lalu Dedi Mulyadi berpasangan dengan Dudung B Supardi, yang terkenal dengan D2.

Begitupun pada tahun 2013, Dedi Mulyadi berpasangan dengan Dadan Koswara. D2 pun menjadi I-con untuk menjadikannya Bupati Purwakarta untuk kedua kalinya.

Untuk tahun depan di Pilgub Jabar 2018 akankah pasangan D2 (Demul-Demiz) menjadi I-con dan Jargon untuk memuluskan Dedi Mulyadi dan Dedi Mizwar menjadi orang No-1 dan No-2 di Jawa Barat yang lebih berbudaya dan Beradab?

Sepertinya sangat menarik untuk disimak.

Kita nikmati saja Drama Politik Jawa Barat yang semakin menarik serta membuat Jantung berdetuk kencang dan susah tidur.

Pegiat Media Sosial

TINGGALKAN KOMENTAR

Loading...

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.