Rabu, Januari 27, 2021

Masihkah kita, Bhinneka?

Keyakinan yang Goyah

Tulisan ini mohon dibaca dengan keyakinan tinggi dan kemantapan jiwa. Mengapa? Karena dengan adanya sedikit keraguan, maka akan timbul bara api yang memunculkan tindak...

Darurat Proteksi Data Pribadi

Gempar bocornya data pribadi pengguna Facebook belum lama ini mengagetkan warga dunia. Skandal yang sempat ramai diperbincangkan publik sampai muncul seruan #DeleteFacebook di linimasa...

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Terhadap Wanita Vs Poligami

Kekerasan terhadap orang lain tidak dibenarkan dalam hokum, termasuk kekerasan terhadap wanita. Wanita secara kodrat lebih lemah daripada lelaki. Namun wanita memiliki peran yang...

Menyoal Politik Uang dalam Pilkada

Politik uang membayang-bayangi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Banyak pejabat negara, tokoh politik, hingga calon dan pasangan calon kepala daerah turut angkat bicara mengenai...
arkardhyhttp://arkardhy.blogspot.com
lah kepo amat sih, urang saha etah. abdi mah penulis biasa wae atuh. sok ningali kadie abdi gaduh artikel :)

Pertanyaan yang selalu terngiang di pikiran saya apakah kita ini masih bisa di sebut satu saudara satu bangsa satu nusa dan beragam suku,ras maupun agama yang bersatu dalam kebhinnekaan? sebuah hal yang selama ini kita terus perdebatkan atau sebagian orang perdebatkan “kaum ini yang bekerja keras demi bangsa,agama ini yang berjuang mati-matian dan mayoritasnya pahlawan negara atau orang-orang ini yang berjasa bagi INDONESIA.

hahahaha what are you fucking talk? sejarah terus yang di ubek-ubek nggak henti-hentinya, muak? gue muak, hampir semua orang muak dengan politik dan agama yang di gesekan berbarengan hanya untuk kekusasaan bulshit!! semata untuk menjatuhkan orang nomor satu di INDONESIA RI 1 “JOKO WIDODO” harus di lengserkan, tidak pro rakyat,tidak merakyat, pihak asing, temenenya orang china atau apalah itu bagi sebagian orang yang membenci beliau di barisan sakit hati pilpres 2014 maupun pilgub dki 2012, karena nggak berhasil menjegal beliau ya dijegalah orang-orang terdekatnya, sampai akhirnya di buatlah isu bhinneka ini.

Sumber: islamnusantara.com

Mari kita kesampingkan semua itu, karena gue juga muak dengan politik-politik nggak jelas di INDONESIA itu sejak tahun 67 memang Indonesia nggak bener secara semua konspirasi dimana-mana, fyuh balik ke topik deh biar nggak berat-berat amat. kita tau kalo indonesia ini beragam kita juga tau kalo indonesia ini ada 5 agama yang di akui lantas kenapa akhir-akhir ini jadi mencuat kerenggangan dan ada salah satu agama yang begitu sensitif kalo di sindir sedikit saja, astaga gue yakin nih kalo ada sumbu pendek di sini gue di caci maki pasti, tapi gue minta maaf hampir semua orang muak dengan kondisi indonesia seperti ini.

Doc. Pribadi

gue baru tau kalo kita ngidolaain seseorang kalo dia beda pendapat sama kita langsung deh banned,blokir nggak jadi ngefans kecewalah apalah, gila kesian amat idup tuh orang hidupnya penuh dan dipenuhi kebencian apalagi ngomongin orang dan hujat-hujat nggak jelas di sosmed astaga kok gila banget ngalah-ngalahin anak tk yang ngerengek-rengek minta permen lolipop.

open your mind dude, ini INDONESIA sekali lagi INDONESIA kurang keras? INDONESIA, INDONESIA BHINNEKA TUNGGAL IKA : Berbeda-beda tetap satu dan itulah INDONESIA Dan selamanya akan jadi INDONESIA bukan INDONESIA yang dimiliki oleh 1 Agama bukan INDONESIA Yang dimiliki oleh 1 SUKU bukan INDONESIA yang di miliki oleh dia atau mereka tappi INDONESIA Itu KITA , orang-orang yang ada di dalamnya beragam dan penuh dengan KREATIFITAS bukan DENDAM DAN AMARAH YANG NGGAK JELAS.

berpikirlah positif bahwa kalian menyerahkan diri kalian menjadi seorang buzzer paslon lain, menjadi seseorang yang di perbudak secara tidak sadar dan menjadi seseorang yang menjadi orang yang lebih bego lagi comment sana-sini. fyuh yang harusnya damai lu jadiin berantem!!!

STAY POSITIF THINKING!! Dan jadilah WARGA NEGARA YANG BAIK!!! 72 TAHUN MERDEKA Masa masih bego aja SDMnya kapan indonesia maju kalo lu orang NGELUH!!!! tiap hari tanpa berusaha dan bekerja keras, dan di iringi doa

dan elu semua stop berantem, lebih baik memaafkan dan saling meredamkan amarah nggak ada yang bener nggak ada yang salah hanya salah paham doang, dan kalian harus lebih menghargai perbedaan hingga tidak ada lagi pertanyaan MASIHKAH KITA BHINNEKA?

arkardhyhttp://arkardhy.blogspot.com
lah kepo amat sih, urang saha etah. abdi mah penulis biasa wae atuh. sok ningali kadie abdi gaduh artikel :)
Facebook Comment

POLIKLITIK

ARTIKEL TERBARU

Roman Abramovich, Alexei Navalny, dan Premier League

Industri olahraga, khususnya sepakbola, telah mengalami perkembangan pesat. Mulai dari segi teknis maupun non-teknis. Mulai dari aktor dalam lapangan hingga pemain-pemain di belakang layar....

Perempuan dan Politik

Politik selalu identik dengan dunia laki-laki, dengan dunia kotor, tidak pantas untuk perempuan masuk kedalam ranah tersebut. Politik selalu identik dengan sesuatu yang aneh...

Karakteristik Milenial di Era Disrupsi

Dewasa ini, pemakaian istilah Disrupsi masih terdengar asing oleh kaum muda atau generasi milenial sekarang. Lalu apa sebenarnya yang dimaksud dengan disrupsi?. Jika kita...

Hak Cipta dan Perlindungan Kekayaan Intelektual

Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI) merupakan terjemahan dari Intellectual Property Right (IPR), sebagaimana diatur dalam undang-undang No. 7 Tahun 1994 tentang pengesahan Agreement Establishing...

Pengalaman Mantan Pasien Wisma Atlet

Ibu Mawar ingin memberi cerita pengalamannya yang dialami ia dan keluarga dalam menghadapi karena mengidap Covid 19 yang sempat dirawat di Wisma Atlet serta...

ARTIKEL TERPOPULER

Revolusi Azyumardi Azra

Ketika masih sekolah di Pendidikan Guru Agama (PGA), setingkat SMA, di Pariaman, Sumatera Barat, Azyumardi Azra mengirim puisi berbahasa Inggris ke Harian The Indonesian...

Larry King, Wawancara dengan Sejarah

Oriana Fallaci beruntung. Ia seakan mendapat wangsit mendadak untuk menjuduli bukunya dengan cemerlang, "Intervista con la storia", himpunan interviunya dengan para pemimpin dunia yang...

Pandji yang Sedikit Tahu, tapi Sudah Sok Tahu

Siniar (podcast) komedian Pandji Pragiwaksono kian menegaskan bahwa budaya kita adalah sedikit tahu, tapi sudah merasa sok tahu. Sedikit saja tahu tentang gambaran FPI...

Towards Success: Re-evaluating Indonesia Ecological Development

Indonesia has long been an active participant of the environmental policy formation and promotion. Ever since 1970, as Dr Emil Salim appointed as the...

Hukum Tata Cara Mengendus Kuasa, Kuliah Gratis untuk Refly Harun

Semoga Saudara Refly Harun dalam keadan sehat akal wal afiat!! Awalnya saya merasa tidak begitu penting untuk memberi tanggapan akademis terhadap saudara Refly Harun. Kendati...

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.