OUR NETWORK

Hotman Paris Hutapea Sebagai Seorang Superman

Hotman Paris Sebagai Superman Yang Kita Butuhkan

Jika besar saya nanti saya ingin jadi Hotman Paris Hutapea. Bukan karena dia pengacara sukses dan kaya raya, tetapi karena ia punya kemampuan untuk membantu orang dengan cara tak terduga. Bukan sekali dua kali Hotman The Superman membantu orang-orang melalui pendekatan personal.

Dalam kasus pembunuhan seorang anak di Bali, ia menjadi pengacara tanpa bayaran yang berhasil membuktikan bahwa pesuruh yang dituduh sebagai pembunuh tidak bersalah. Pada saat berbeda, ia memberikan bantuan tips hukum tentang bagaimana menghadapi buaya darat, atau membantu orang yang datang ke Kopi Johny untuk mendapatkan konsultasi hukum gratis. Gratis.

Seorang pengacara terbaik dan termahal di Indonesia memberikan bantuan hukum gratis. Ini bisa jadi gimmick, sebuah pentas untuk menaikkan citra. Namun, apakah Hotman The Superman butuh citra? Ia nyaris punya segalanya: uang, akses kepada penguasa, sampai pengetahuan hukum yang mumpuni.

Bantuan yang diberikan Hotman itu nyata. Orang-orang yang bertemu dan dibantu merasakan itu. Terakhir Hotman The Superman membantu perempuan yang diduga dikelilingi oleh debt colector. Hasilnya? Polisi telah bergerak cepat menindaklanjuti aduan tersebut.

“Resmob Polda Metro atas perintah Kasubdit AKBP Aris Supriyono Polda Metro gerak cepat angkut semua debt collector ke TKP hanya hitungan menit setelah Hotman teriak minta bantuan via IG! Hotman dapat telepon dari warga sekitar bahwa ada puluhan debt collector datangin seorang wanita! Setelah dikonfrontir depan polisi, ternyata wanita korban tidak berutang! Thanks Pak Polisi! Gerakan Kopi Jhony,” kata Hotman melalui akun Instagramnya.

Hotman The Superman. Ini tentu bukan hiperbola. Dalam banyak kasus dan postingan, Hotman mengembalikan marwah media sosial sebagai medium bergembira. Ia tampil apa adanya, tanpa pretensi. Ia bicara pentingnya berusaha keras dan memulai karier dari bawah. Akun Hotman Paris Official berfungsi sebagai kanal hiburan dan inspirasi, ia seorang ayah, seorang suami, seorang pengacara, dan ia manusia. Menuliskan kehidupannya secara naif dan itu yang membuat Hotman jadi istimewa.

Sejauh ini Hotman masih belum bicara tentang politik, setidaknya tidak bicara dengan nada yang provokatif. Ia bicara tentang dirinya sendiri, tentang apa yang ia ketahui dengan percaya diri. Hotman memanfaatkan media sosial nyaris untuk bersenang-senang dan membantu orang. Ia tidak menyuburkan kebencian sektarian, ia bicara tentang hal-hal yang dekat, seperti apa yang harus dilakukan perempuan sebelum menikah, bagaimana seorang lelaki harus bersikap, dan seperti kebanyakan orang tua, membanggakan anak-anaknya.

Akun Instagram sosial Hotman, dalam usia relatif masih muda, telah diikuti lebih dari 800 ribu orang. Tentu akun instagramnya tidak hanya bicara soal anak atau perkara hukum, tidak jarang Hotman memamerkan kesuksesannya. Skill pays the bill, dan ia tahu cara membuat orang terinspirasi. Bangun pagi, bekerja, menikmati hidup, dan Hotman tidak sedang pura-pura. Ia menjalani hidup secara paripurna, dengan riang gembira.

Ia tidak segan memamerkan kekayaan, tampil dengan flamboyan, dan bicara terus terang. Ini mungkin membuat Hotman the Superman dibenci, tapi, hei, ia adalah sensasi baru. Sosok yang menjadi penghibur, pelita di tengah muram media sosial. Jika anda butuh hiburan, sekedar pelepas lelah, dan ilmu baru, akun Instagram Hotman Paris Official akan memberikan segala yang anda butuhkan. Lebih moncer dari obat palugada yang dijual di perempatan jalan.

Kelakar bahwa sosok Hotman cocok menjadi pemimpin negara ini tentu bukan karena ia ambisius. Lebih dari sekadar guyonan, Hotman punya segala prasyarat seseorang untuk menjadi presiden, atau minimal wakil rakyat. Hotman mudah ditemui, ia memberikan kesempatan kepada semua orang untuk menemuinya di Kopi Jhony, mulai dari pemilik lamborgini sampai mereka yang mesti jauh datang dari luar Jawa hanya untuk konsultasi.

Di tengah getir pertikaian dua pendukung Joko Widodo dan Prabowo Subianto di media sosial. Membuka akun Hotman Paris adalah kebahagiaan. Ia adalah oase akal sehat. Bahwa hidup bukan melulu soal politik, bukan soal siapa mendukung siapa, tapi bagaimana menjalani hidup dengan kegembiraan.

Arman Dhani
Editor, Vinyl Junkie, penggila sepatu, dan pengepul buku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Loading...
KARTUN HARI INI

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…