in

Ade Fitrie Kirana: Wanita Perlu Berdaya Saing Untuk Terus Maju


Lama tak muncul di layar televisi, pemain sinetron Ade Fitrie Kirana ternyata aktif berbisnis sekaligus memperjuangankan kesetaraan gender.  Ade Fitrie Kirana ingin kaum wanita Indonesia punya kesempatan sekaligus mendapat peluang yang sama untuk maju di dunia usaha tanah air.


“Saya berharap agar wanita-wanita Indonesia terdorong untuk maju. Khususnya pada sektor usaha kecil dan menengah agar melek teknologi informasi digital,” kata Ade Fitrie Kirana saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) ke-27 di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Sulawesi Selatan, melalui press relase.

AFK, sapaan akrabnya, mengimbau kepada para pengusaha wanita untuk terus meningkatkan kemampuan dan performa bisnis dalam segala aspek. Terutama, menyangkut pengembangan usaha melalui platform digital.

Di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) ke-27 yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise, Ketua Umum IWAPI Nita Yudi, Dewi Motik dan sejumlah ikon perempuan inspiratif, AFK menilai pentingnya pengusaha perempuan untuk memahami peran teknologi dalam berbisnis.

“Perkembangan teknologi saat ini bergerak sangat cepat. Tantangan yang dihadapi pengusaha wanita Indonesia akan semakin berat. Saat ini kita sudah berada di era digitalisasi sehingga kita perlu berdaya saing untuk terus maju dan produktif,” lanjutnya.

Artis yang tenar lewat sinetron Islam KTP SCTV ini berharap kaum perempuan di Indonesia bisa menjawab tantangan era globalisasi yang semakin kompetitif.

Baca Juga :   Kopi Lanang

“Kaum perempuan harus menjadi garda terdepan dalam percaturan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan mampu meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM sehingga dapat menciptakan produk-produk berkualitas tinggi yang diperhitungkan eksistensinya di negara-negara ASEAN,” kata Ade Fitrie Kirana memungkasi.


Content Writer

Tinggalkan Balasan

Loading…

TINGGALKAN KOMENTAR