OUR NETWORK

Ridwan Kamil, Si Cantik Gedebong Pisang…

Wali Kota Bandung yang juga bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan arahan saat menggelar Halal Bihalal dan Konsolidasi Relawan Jabar Juara, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (16/7). ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

Masih tentang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Siapa gadis tercantik di Jabar saat ini? Tentu masih Ridwan Kamil yang akrab dipanggil Kang Emil.

Hasil survei dari banyak lembaga menunjukkan ia tidak tergoyahkan dalam kontes kecantikan itu. Posisinya selalu teratas, terus unggul di atas kandidat lainnya seperti 2D, Dedi Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Permasalahannya, kenapa masih belum ada partai ganteng yang melirik ke Ridwan Kamil ?

Partai terganteng saat ini masih PDI Perjuangan, yang memenuhi syarat mencalonkan sendirian dari ketentuan 20 kursi yang ditetapkan. Ridwan Kamil dulu bolak balik melenggok ke partai ini. Bahkan dikabarkan Bu Mega dan Jokowi kepincut dengan sosoknya yang aduhai..

Tapi–ndilalah--Ridwan Kamil cuman dijemek-jemek thok, gak dinikah-nikahi. Malah kabar terakhir, PDIP positif bersama Golkar akan melamar Dedi Mulyadi yang sekarang ini hasil surveinya kurang cantik dibandingkan Ridwan Kamil.

Partai yang agak ganteng adalah Golkar dengan perolehan 17 kursi. Jelas Golar akan memilih Dedi Mulyadi karena, meskipun wajahny pas-pasan, Dedi Mulyadi adalah kader Golkar yang terbaik sampai saat ini. Bahkan Dedi Mulyadi adalah ketua DPD Golkar yang terpilih secara aklamasi.

Meski wajah pas-pasan, ternyata Dedi Mulyadi lebih mengandalkan gocekan daripada jual tampang. Dan itu berhasil sehingga dua partai ganteng berkoalisi untuk melamarnya sebagai calon Gubernur.

Bagaimana Dedi Mizwar?

Dedi Mizwar adalah tipe gadis penurut. Ia menurut apa saja kata partai. Dan itu sudah terbukti selama ia menjadi Wakil Gubernur. Kalau ada masalah, cukup nangis dan menyerahkan semua kepada Tuhan, selesai semua.

Dan model ini disukai oleh Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka adalah model lelaki yang tidak penting apakah gadisnya pintar, yang paling utama adalah tidak membantah pada suami nantinya. “You jump, I jump..” kata Dedi Mizwar yang populer dengan badaknya.

Kembali ke Ridwan Kamil.

Sampai sekarang yang mengklaim sudah menggagahinya adalah NasDem. Nasdem ini dalam ukuran kegantengan cukup jelek karea hanya punya poin 5 di Jawa Barat.  Cuma NasDem adalah lelaki yang sangat pede sehingga ia mengumumkan bahwa ia sudah memiliki Ridwan Kamil.

Anehnya, Ridwan Kamil diam saja. Tidak menolak, juga tidak menerima. Apatis tapi menikmatinya. Mungkin juga ia tersandera oleh NasDem yang sekarang menjabat sebagai Jaksa Agung. “Kalau gua tolak, bisa-bisa jabatan bertindak..” begitu mungkin pikirannya.

Walhasil, Ridwan Kamil menjadi gadis tercantik tapi–maaf–kurang laku di bursa para lelaki. Hasil surveinya terus menurun karena selera lelaki cepat berubah.

Ia sempurna segalanya, baik dari sisi wajah maupun otaknya, tetapi justru itulah yang ditakuti para lelaki ganteng. Mereka takut Ridwan Kamil sadar dirinya cantik dan hanya memanfaatkan mereka saja sebelum akhirnya nanti mereka ditendang.

Ini menjadi pelajaran berharga buat para jomblo…

Cantik bukan segalanya. Karena kecantikan akan pudar seiring waktu. Saya jadi ingat seorang teman berkata, “Badan boleh kecil, yang penting gocekannya bung..”

Mungkin di situlah kurangnya Ridwan Kamil. Sudah gak penurut, gak pernah menggocek lagi. Cantik-cantik gedebong pisang, kata orang.

Seruput dulu, ah…

Baca juga:

Kota yang Bingung, Bima Arya dan Ridwan Kamil

Pak Ridwan Kamil, Jangan Melacur di Pilgub Jawa Barat!

Ridwan Kamil dan Syahwat Politiknya

Denny Siregar

Penulis dan blogger.

TINGGALKAN KOMENTAR

Loading...

REKOMENDASI

KARTUN HARI INI

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…