Ketika #HariPertamaSekolah Menjadi Trending

47

Hari ini adalah hari dimulainya tahun ajaran baru masuk sekolah. Cerita tentang bagaimana rasanya mengantarkan anak sekolah dan suasana hari pertama sekolah menjadi trending di media, terutama media twitter. Cuitan yang disertai foto dan suasana anak-anak menggunakan seragam sekolah dan sedang berada di sekolah membanjiri linimasa.

Akun @rommyadams misalnya, memotret suasana #HariPertamaSekolah di TK Civismo.

Akun terverifikasi @Kemdikbud_RI memotret suasana pengenalan lingkungan sekolah di SMAN 8 Depok (17/7), siswa mendengarkan pengarahan tentang penggunaan media sosial secara bijak. Dengan tagar #HariPertamaSekolah akun ini juga mencuit suasana di SMPN 4 Tangerang Selatan yang diisi dengan upacara bendera dan pengenalan guru pelajaran serta wali kelas kepada siswa baru dan lama.

Tak ketinggalan akun @aniesbaswedan mencuit “Tahun lalu antar Kaisar di #HariPertamaSekolah. Kaisar senang, abahnya lebih senang. Bagaimana cerita teman2 yg mengantar anaknya hari ini?” tanya akun @aniesbaswedan.

Akun Kota Bojonegoro‏ @bojonegoro_kota memberikan info bagaimana banyak karyawan dan pegawai yang izin mengantar anaknya ke sekolah. “Semoga semua harapan orangtua terhadap anaknya bisa terwujud. Sukses!” ungkapnya.

Dan akun Sahabat Keluarga‏ @ShbKeluarga menyajikan info grafik tentang apa sebenarnya tujuan pengenalan lingkungan sekolah untuk ananda. Pengenalan lingkungan sekolah pada tiga hari pertama merupakan awal untuk membangun suasana sekolah yang ramah, aman, nyaman dan menyenangkan.

Pertama, sekolah mengenal guru, tenaga kependidikan, teman baru, kakak kelas, dan warga sekolah lainnya. Kedua, siswa memahami program aturan, dan perilaku positif yang diharapkan terjadi di sekolah. Ketiga, siswa mengenai fasilitas di dalam dan sekitar sekolah. Empat, siswa mengenal kegiatan ekstra kurikuler, dan kelima siswa mempunyai motivasi dan minat belajar yang tinggi, serta mengenal potensi diri mereka.

 

 

Komentar anda