OUR NETWORK

Polisi Identifikasi Pelaku Penembakan di Area Freeport

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar. Antara Foto.

Timika, 20/8 – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar menegaskan bahwa jajarannya telah mengidentifikasi pelaku penembakan terhadap kendaraan PT Freeport Indonesia di ruas jalan utama tambang Mil 60, Distrik Tembagapura, Mimika beberapa hari lalu.

“Kelompok yang melakukan penembakan sudah kita identifikasi. Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan sudah menginvestigasi kasus ini,” kata Boy Rafli di Timika, Minggu.

Boy menegaskan pelaku penembakan di area Freeport itu memiliki senjata api yang diduga selama ini selalu terlibat dalam serangkaian aksi teror penembakan terhadap kendaraan PT Freeport.

“Patut diduga ada kaitan dengan peristiwa-peristiwa sebelumnya. Kami sudah punya data-data mereka. Mereka memang selalu bergerak di antara bukit-bukit yang berada di sekitar Mil 60 sampai Mil 68. Mereka juga beroperasi di antara Kali Kabur,” jelas Boy Rafli.

Ia belum bisa menyebut secara rinci identitas kelompok kriminal bersenjata yang sering membuat teror penembakan di area PT Freeport tersebut.

Boy juga belum bisa memastikan apakah kelompok tersebut terkait jaringan KKB pimpinan Ayub

“Kami belum bisa sebutkan. Tentu tinggal menunggu waktunya saja,” kata Boy Rafli.

Kapolda memastikan konvoi kendaraan karyawan dari Timika ke Tembagapura maupun sebaliknya terus berjalan dan tidak terganggu dengan kasus penembakan di Mil 60 pada Kamis (17/8) maupun aksi non-karyawan yang berlangsung di sekitar Check Point Mil 28 Timika pada Sabtu (19/8).

“Kami pastikan semuanya berjalan normal, tidak ada masalah. Sudah tidak ada lagi jalan yang diblokade,” katanya.

Penembakan terjadi di ruas jalan utama tambang yang menghubungkan Timika-Tembagapura pada Kamis (17/8) terhadap kendaraan roda empat PT Freeport tepat di Mil 60.

Penembakan oleh orang tak dikenal itu mengakibatkan lubang di beberapa bagian mobil PT Freeport dan seorang anggota Brimob Polda Riau yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Objek Vital atau Satgas Amole, Bharada R Arga dilaporkan terluka akibat pecahan kaca kendaraan.

(Sumber: Antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…