OUR NETWORK

Menteri Perhubungan Copot Jabatan Dirjen Perkeretaapian

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ama/17.

Jakarta, 21/7 – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencopot posisi Prasetyo Budi Cahyono dari jabatannya sebagai Direktur Jenderal Perkeretaapian karena ingin memberi kesempatan yang lain untuk mengemban tugas tersebut.

Dalam pelantikan 407 pejabat eselon I-IV di lingkungan Kementerian Perhubungan, Menhub memindahtugaskan Prasetyo dari jabatan sebelumnya sebagai Dirjen Perkeretaapian menjadi Staf Ahli Bidang Teknologi, Lingkungan dan Energi Kementerian Perhubungan.

“Kita ingin ada penyegaran, kasih kesempatan lain yang mengelola. Pak Pras ada penelitian lain tentang teknologi. Kereta juga kita lakukan studi di Bandung,” kata Menteri Budi di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Jumat.

Budi mengatakan dirinya menugaskan Prasetyo untuk melakukan studi LRT di Bandung agar transportasi tersebut lebih murah dan efisien untuk dalam negeri.

Posisi Dirjen Perkeretaapian pun saat ini kosong dan Menhub akan menunjuk pengganti Prasetyo dalam waktu dekat mengingat kereta api merupakan transportasi yang ingin segera direvitalisasi untuk investasi.

Menurut dia, kereta api menjadi transportasi yang sangat dibutuhkan masyarakat, namun investasinya juga membutuhkan banyak dana. Oleh karenanya, pemerintah akan menggunakan skema Kerja sama antara Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

“Selain mencari teknologi yang optimal, kedua mengupayakan KPBU. Kita upayakan KPBU di Sulawesi Selatan. Sebagian memang pakai SBSN, sebagian akan undang swasta masuk ke situ,” kata Budi.

Ada pun dalam acara Pelantikan 407 pejabat eselon I-IV, Menhub merotasi posisi Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, Widyaiswara Utama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana.

Berikut posisi pejabat yang dirotasi. Kementerian Perhubungan memberhentikan: 1. Bambang Prihartono sebagai Staf Ahli Bidang Lingkungan Kementerian Perhubungan 2. Prasetyo Budi Cahyono sebagai Dirjen Perkeretaapian 3. Eris Adriani Sinaga sebagai Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Kementerian Perhubungan mengangkat: 1. Bambang Prihartono sebagai Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek 2. Prasetyo Budi Cahyono sebagai Staf Ahli Bidang Teknologi, Lingkungan dan Energi Kementerian Perhubungan.

(Sumber: Antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…