OUR NETWORK

IMF Tunjuk Kepala Ekonom Baru

Penasihat Ekonomi dan Direktur Departemen Penelitian IMF, Profesor Maurice Obstfeld/MARKETWATCH
Penasihat Ekonomi dan Direktur Departemen Penelitian IMF, Profesor Maurice Obstfeld/MARKETWATCH

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde pada Senin mengumumkan penunjukan Profesor Maurice Obstfeld sebagai Penasihat Ekonomi dan Direktur Departemen Penelitian IMF.

Obstfeld menggantikan Olivier Blanchard, yang pensiun dan telah diumumkan sebelumnya. Dia diperkirakan akan mulai berkarya di tempat tersebut pada 8 September mendatang. “Dia dikenal di seluruh dunia untuk karyanya tentang ekonomi internasional dan dianggap salah seorang pakar makroekonomi yang paling berpengaruh di dunia,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Obstfeld adalah penulis bersama dua buku teks seminar tentang ekonomi internasional yang diterbitkan Yayasan Makroekonomi Internasional dengan mantan Penasihat Ekonomi IMF Kenneth Rogoff, dan Ekonomi Internasional dengan Paul Krugman dan Marc Melitz. Ia juga menulis lebih dari 100 artikel penelitian tentang nilai tukar, krisis keuangan internasional, pasar modal global dan kebijakan moneter.

Ia juga seorang peneliti di IMF pada empat kesempatan terpisah, terakhir pada 2012. “Posisi Konselor Ekonomi sangat penting untuk kemampuan IMF memberikan keanggotaan globalnya dengan analisis independen dan saran kebijakan sebaik mungkin,”k katanya.(ANTARA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Loading...

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.