OUR NETWORK

Freeport Tebar Janji lagi

Ilustrasi: Sejumlah pekerja sedang menggali emas di tambang emas Grasberg Freeport, Papua/GUMILANG.ME
Ilustrasi: Sejumlah pekerja sedang menggali emas di tambang emas Grasberg Freeport, Papua/GUMILANG.ME

PT Freeport Indonesia menyampaikan komitmennya saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan investasi, membangun smelter dan pertambangan bawah tanah.

“Jadi, baru saja presiden menerima kehadiran chairman dari PT FI Pak Jim Moffett. Pada intinya, Pak jim menyampaikan komitmennya untuk terus berinvestasi di Indonesia,” kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Kamis.

Sudirman mengatakan Freeport sudah menyampaikan komitmen untuk investasi sebesar US$ 18 miliar dimana US$ 2,5 miliar diantaranya untuk pembangunan smelter. “Sisanya untuk pembangunan underground mining atau tambang bawah tanah, yang kalau segalanya lancar, maka pada September ini akan di launching. Dan pertambangan bawah tanah di Papua akan menjadi tambang bawah tanah terbesar di dunia,” katanya.

Moffet juga menyatakan komitmennya untuk mematuhi seluruh aturan yang ada. “Jadi apa pun yang diatur oleh pemerintah, PT FI akan mengikuti. Kemudian melaporkan berbagai pencapaian yang sudah dikerjakan,” katanya.(ANTARA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.